tentang wanita indonesia
info kesehatan wanita
 
  KUESIONER ALUMNI & STAKEHOLDER  
Seminar Nasional "Memperkokoh Ideologi Pancasila : Diskursus Komunisme di Indonesia"
2014-02-27, by admin

Banyaknya pembubaran dan pengecaman diskusi tentang Gerakan Kiri di Indonesia menarik untuk dicermati. Komunisme yang pernah hidup di Indonesia dicap sebagai sesuatu ideologi yang 100 persen salah. Tidak ada yang baik dari ideologi ini, bahkan tidak jarang komunisme juga dianggap ateis.

Berdasarkan fenomena tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sentraya Bhuana Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Santri (FORSIS) menggelar Seminar Nasional dengan tema : "Memperkokh Ideologi Pancasila : Diskursus Komunisme di Indonesia" Acara dilaksanakan hari Kamis, 27 Februari 2014 Pukul 09.00 -13.oo WIB di Ruang Seminar Gedung III FSSR UNS.

Dalama acara ini akan membedah perjalanan komunisme di Indonesia. Hadir sebagai pembicara, antara lain:

  1. Tsabit Azinar Ahmad, S.Pd, M.Pd. Dosen Sejarah Universitas Negeri Semarang (UNNES), akan menyampaikan "Bahaya Laten Komunisme:Perspektif historis komunisme di Indonesia.
  2. Winarso, Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) 1965, akan menyampaikan materi "Pancasila di Tengah Arus Globalisasi, Perspektif Sekber 1965."
  3. Drs. Supariyadi, M.Hum. Dosen Ilmu Sejarah FSSR UNS akan menyampaikan "Mendamaikan Masa Lalu, Babak Baru Sejarah Indonesia.
Diharapkan dengan acara ini akan membuka perspektif baru mahasiswa dan masyarakat tentang komunisme dan juga bentuk ideologi lainnya yang dapat mengancam eksistensi Pancasila yang menjadi falsafah kehidupan bangsa ini. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.
.

 



Cari Artikel
Hanya mencari di fs.uns.ac.id
 









 
 

© Copyright 2013 Fakultas Sastra dan Seni Rupa
All Rights Reserved by ICT FSSR.